Paling Baru, Siap Rambah Bisnis Baru Kendaraan Listrik, SiCepat Tambah Porsi Saham di DMMX

Paling Baru, Siap Rambah Bisnis Baru Kendaraan Listrik, SiCepat Tambah Porsi Saham di DMMX

PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah keowneran sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dari semula 5.96 persen menjadi 6.05 persen atau sama dengan 6.831.300 lembar saham.

Transaksi pembelian saham DMMX oleh SiCepat berlangsung pada 21 Oktober 2021 di harga Rp 2.330  per saham.  Untuk transaksi pembelian saham ini, SiCepat mengalokasikan dana sebesar Rp 15,97 miliar.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengungkapkan, dengan kembali menggeliatnya ekonomi seiring dengan semakin menurun kasus terinfeksi Covid-19 secara nasional maka diperlukan sinergi yang semakin erat dengan mitra bisnis sesuai DMMX.

“DMMX dengan jaringan distribusi POP (Point of Present) sekitar 100 ribu yang terdiiri dari toko tradisional, modern retail dan sarana transportasi merupakan sinergi yang menguntungkan bagi SiCepat untuk mengembangkan jaringan drop - point dan pick-up point," ujarnya, Minggu (24/10/2021).

Siap Rambah Bisnis Baru Kendaraan Listrik, SiCepat Tambah Porsi Saham di DMMX


Dia menambahkan, ekspansi jaringan DC (Distribution Center berupa warehouse dan titik-titik pool kendaraan juga dapat dialokasikan dengan lebih akurat karena sudah adanya last mile point dengan bersinergi dengan DMMX.

Di sisi lain, perusahaannya juga akan seegra meluncurkan bisnis baru untuk kendaraan bertenaga listrik (motor listrik) dan stasiun pengisian baterai bagi pengguna kendaaran listrik dalam waktu dekat.

Ketersediaan tempat untuk stasiun pengisian baterai menjadi sangat penting dalam bisnis ini dan untuk dalam waktu cepat dapat mengakuisisi POP dalam jumlah masif maka diperlukan sinergi dengan mitra sesuai DMMX.

Menurutnya, sinergi ini akan menambah potensi bisnis dan efek ekonomi dari kedua belah pihak.

Melalui sinergi ini, maka para mitra DMMX yang tergabung dalam jaringan distribusi SiCepat akan menerima pendapatan baru sebagai agen drop-point dan pick - up center dari SiCepat dan untuk stasiun pengisian baterai.

"Ini merupakan tambahan ads inventory (LED display ads) baru bagi bisnis cloud advertising kami yang berpotensi untuk menambah pendapatan bagi perusahaan," ujarnya.

Sebelumnya, PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) telah menjalin kerjasama dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk di bidang Digital Cloud Ad yang tersebar pada beberapa service points SiCepat.

Kerjasama ini merupakan pengembangan platform komersial untuk jaringan ritel UMKM DMMX bersama jaringan logistik SiCepat.

Dalam kemitraan ini, SiCepat Ekspres melalui platform commerce enabler milik SiCepat Group, akan memberikan dukungan penuh dalam pengadaan pasokan (supply) groceries/raw materials/supplies kepada UMKM yang tergabung dalam jaringan DMMX.


(TRI)(MLS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel